Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Tips Jitu Agar Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi !

Halo Sobat zeropromosi ! Sudah hampir setahun lama nya Pandemi Covid-19 yang sudah melanda di Indonesia hingga membuat  perekonomian di Indonesia menjadi memburuk, khususnya mereka para wirausaha atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM). Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini pemerintah menghimbau untuk menerapkan physical distancing dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Hal ini tentu membuat para pelaku usaha jadi kebingungan karena kebijakan yang berlalu membuat banyak orang takut untuk keluar rumah sehingga penjualan pun menjadi menurun karena sepi.

Ini Dia Tips Jitu Agar Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi !

Akan tetapi, sebenarnya meskipun kita berada di tengah pandemi virus Covid-19, masih ada banyak hal dan peluang yang bisa kita lakukan agar bisnis dan usaha yang kita jalankan bisa bangkit dan bertahan. Mungkin terdengar sedikit sulit tapi dengan adanya niat yang kuat dan teknologi jaman sekarang yang semakin maju bisa membantu kamu untuk mempertahankan bisnis di tengah pandemi.
Dan kali ini zeropromosi juga akan memberikan beberapa kiat dan tips jitu agar bisnismu tetap bertahan dan tidak terpuruk di tengah pandemi. Yuk baca dan simak tips mempertahankan bisnis di tengah pandemi berikut ini, baca sampai habis ya !

Cek Kondisi Keuangan Secara Berkala

Cek Kondisi Keuangan Secara Berkala merupakan tips jitu agar bisnis tetap bertahan di tengah pandemi

Melihat kondisi perekonomian yang semakin menurun karena pandemi membuat kamu sebagai seorang pelaku bisnis harus lebih berhati-hati lagi dalam mengelola keuangan. Keuangan menjadi hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis, oleh karena itu alangkah baiknya jika kamu memeriksa kondisi keuangan bisnis kamu secara berkala dan lebih detail. Setelah kamu mengetahui kondisi keuangan bisnis mu seperti apa, kamu bisa mencoba untuk merubah beberapa cara dalam mengelola keuangan kamu. Usahakan cobalah cek kondisi keuangan bisnis kamu seperti apa dan bisa bertahan untuk sampai kapan, jadi jika sewaktu-waktu ada kendala kamu bisa tau mana yang harus kamu benahi terlebih dahulu.

Optimalkan Digital Marketing

Optimalkan Digital Marketing merupakan tips jitu agar bisnis tetap bertahan di tengah pandemi

Dimasa pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang jadi enggan untuk keluar rumah meskipun hanya untuk membeli sesuatu, banyak orang lebih memilih untuk membeli kebutuhan dan keperluan mereka melalui online untuk meminimalisir keluar rumah dan bertemu dengan banyak orang. Oleh karena itu saat ini sudah banyak pelaku usaha yang mulai ikut serta ke dalam pemasaran dunia digital agar bisa menjangkau lebih banyak orang tanpa perlu bertemu langsung dengan mereka. Sebagai pelaku usaha yang berada di era digital seperti sekarang ini membuat kamu harus jadi lebih pandai mengatur strategi pemasaran agar masyarakat tertarik dengan apa yang di tawarkan. Dan salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar bisa bertahan di masa pandemi adalah kamu harus lebih mengoptimalkan digital marketing. Ini karena digital marketing dapat menjadi saluran pemasaran yang tepat dan efektif untuk membantu kamu dalam mengembangkan bisnis di tengah pandemi. Ada banyak sekali media dan platform online yang bisa kamu gunakan untuk memasarkan produk yang kamu jual, oleh karena itu cobalah untuk lebih memaksimalkannya lagi dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dan juga mudah diakses oleh banyak orang. Kamu juga bisa kok memanfatkan berbagai macam marketplace yang ada untuk memaksimalkan penjualan kamu, sehingga produk yang kamu jual juga bisa lebih mudah dicari oleh banyak orang.

Siap Untuk Berubah

Siap Untuk Berubah merupakan tips jitu agar bisnis tetap bertahan di tengah pandemi

Tidak dipungkiri lagi jika pandemi virus Covid-19 ini memang sangat berdampak buruk pada sektor perekonomian di segala bidang baik yang memiliki usaha makanan, fashion, furniture dan banyak lagi. Bahkan tak sedikit ada pelaku usaha yang bating stir dari yang misalnya memililiki butik menjadi penjual masker dan banyak lagi. Pandemi Covid-19 memang tidak ada yang tau kapan akan berakhir, oleh karena itu sebagai pelaku bisnis harus bisa terus mengatur strategi yang baik agar bisa bertahan. Bukan hanya berusaha untuk tetap bertahan, kamu juga harus siap untuk sebuah perubahan yang terjadi pada bisnis kamu. Kamu juga harus siap untuk membuat gebrakan baru yang mungkin merubah 80% cara kerja bisnis mu agar bisa lebih unggul dari kompetitor dan tetap bertahan di masa pandemi. Banyak cara yang bisa kamu jadikan peluang agar bisnismu tetap bertahan di masa pandemi seperti sekarang ini, akan tetapi yaa kamu memang harus siap dengan perubahan dan siap untuk berubah jadi lebih baik bahkan diluar perkiraan kamu sebelum adanya pandemi.

Berhemat Dan Antisipasi Untuk Kemungkinan Terburuk

Berhemat Dan Antisipasi Untuk Kemungkinan Terburuk merupakan tips jitu agar bisnis tetap bertahan di tengah pandemi

Seperti yang kita bahas di point sebelumnya bahwa pandemi membuat banyak pelaku usaha mengalami kerugian bahkan sampai bangkrut ddan tidak lagi menjalankan usaha nya. Oleh karena itu guna meminimalisir resiko dan kemungkinan akan terjadi hal yang serupa, kamu harus bisa membuat plan baru dengan lebih berhemat, buat pola keuangan yang baru dan juga memanajemen kemungkinan terburuk yang nantinya akan terjadi. Bukan bermaksud untuk negative thinking atau pasrah tapi lebih untuk mempersiapkan jika hal tersebut memang terjadi. Jadi jika sewaktu-waktu hal itu terjadi kamu sudah tau apa yang harus kamu lakukan.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips dan kiat jitu yang bisa kamu coba agar bisnis yang sedang kamu jalankan bisa tetap bertahan meskipun berada di masa krisis karena pandemi Covid-19. 

Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan juga bisa menginspirasi sobat zero untuk tetap semangat menjalankan usaha dan bisnis meskipun berada di masa yang sulit. Jangan lupa juga ya untuk share artikel ini ke teman, kerabat dan juga keluarga kamu agar mereka tau tips jitu ini. Terimakasih, tetap semangat dan selamat mencoba ya sobat. Good luck !👍

» Thanks for reading Ini Dia Tips Jitu Agar Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi !

0 Response to "Ini Dia Tips Jitu Agar Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *